UNAND CONNECTION

Posted by Abonk on Fri, 04/24/2015 - 00:59

Kembali ke Padang Kota Tercinta ini membangkitkan kembali banyak kenangan di kota yang hampir total merubah saya menjadi pribadi baru, kuliah di kampus terbaik Sumatera adalah impian banyak siswa, apalagi siswa yang tak sanggup kuliah di Universitas di Jawa. Bertemu dengan kawan - kawan sesama "anak UNAND" membangkitkan kembali ide, cerita, kenangan, kesenangan, dan kepahitan.

Seorang teman yang juga "kembali ke Padang" untuk sebuah agenda temporer menceritakan sebuah cerita yang menginspirasi, tentang keneksi dan jaringan, dan ini bukan sebuah tutorial komputer tentunya haha, bercerita bagaimana alumni - alumni Universitas besar di Jawa sana mengayomi, membina, memberikan kesempatan, dan hal - hal positif lainnya kepada para junior mereka, yang baru tamat, yang belum bekerja, yang baru membangun startup sehingga gerakan alumni Universitas mereka menggurita sana-sini.

Kemudian sampai pada cerita kampus kami tercinta, Universitas Andalas. Unand sebagai kampus terbesar, dan memiliki grade tinggi luar Jawa bahkan tak bisa membina Sumatera Barat, (karna kami anak Peternakan - Pertanian) kami mencoba melihat sisi terdekat, Kepala Dinas Peternakan di Import oleh Gubernur Sumbar dari Jawa, itu artinya Unand Connection bisa dibilang tidak ada, dan tidak berpengaruh sama sekali. Cerita kemudian mengalir dari kami yang veteran aktifis kampus ini ( cieee ) mulai dari Aceh sampai Papua, sampai pada sebuah ide yang cerdas ( halahhh ) kita mulai merangkum kembali kekuatan Unand Connection.

Walikota Padang adalah alumni Pertanian Unand, berhasil memmimpin Kota Padang menjadi lebih baik, kenapa tidak untuk Gubernur Sumbar atau wakilnya kedepan adalah juga alumni kampus terbaik ini ? agar kita bisa membangun Unand Connection setidaknya kita bisa menempatkan putra putri terbaik menjadi punggawa kemajuan Sumatera Barat ?

Ini adalah tulisan politik yang paling tidak akan membuat hangat diskusi bila kita berjumpa, niat baik mengiringi ide ini. :D

Farouk ( Alumni Fakultas Peternakan Universitas Andalas  ) 

Kategory: